Babinsa Koramil 02 Kota Komsos ke Kantor Lurah Simpang Empat 

Babinsa Koramil 02 Kota Komsos ke Kantor Lurah Simpang Empat 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kota Kopda Ario Diansah melakukan komsos ke kantor lurah Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (8/7/2022).

Interaksi sosiali secara langsung dengan Lurah, staf  dan masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang pembinaan teritorial.

" Komunikasi sosial merupakan salahsatu kemampuan yang harus dimiliki aparat kewilayahan karena dengan komsos  dapat mengetahui permasalahan dan kondisi ditengah masyarakat sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah tersebut," kata Kopda Ario Diansah 

Pada kesempatan itu Babinsa mengajak Sekretatis  kelurahan  Simpang Empat Elti Fredira SSTp dan RW untuk lebih mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, terutama genangan air diselokan agar tidak menjadi sarang nyamuk yang menjadi cikal bakal  berkembang-biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

"Sejalan dengan program Pekanbaru Sehat Bersih Bebas dari Sampah, kami berharap seluruh elemen mendukungnya," kata Babinsa 

Karena sebutnya, jika lingkungan  tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit terutama DBD. Untuk itu selaku babinsa, dirinya mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan sebagai bukti mendukung pemerintah menciptakan kawasan yang sehat dan bersih.(IUD)

Berita Lainnya

Index